Konsultasi Publik I Penyusunan KLHS RPJPD Kota Bima tahun 2025-2045

Kamis, 22 Februari 2023.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bima melaksanakan kegiatan Konsultasi Publik I penyusunan KLHS RPJPD kota Bima tahun 2025-2045. yang bertempat di Aula SMK Negeri 3 Kota Bima. Konsultasi Publik dengan agenda  Identifikasi Indikator Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dalam Penyusunan KLHS Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Bima Tahun 2025-2045.

Konsultasi Publik merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kelompok Kerja (POKJA) Penyusunan KLHS Kota Bima yang bertujuan menginventarisasi dan  mengidentifikasi isu-isu yang ada dan yang menjadi pembicaraan umum di Kota Bima, Konsultasi Publik dihadiri oleh seluruh OPD yang memiliki Indikator TPB, Akademisi, Filantropi, dan pelaku usaha yang ada di Kota Bima, Pusat Pengendali Ekoregion Bali Nusa Tenggara, dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Nusa Tenggara Barat turut hadir secara Online serta dipandu oleh tenaga Ahli penyusun KLHS.

Membuka secara resmi kegiatan Konsultasi Publik Asisten I Sekretariat Daerah Kota Bima mewakili Wali Kota Bima, dalam sambutannya Drs. Alwi Yasin, M.Ap mengharapkan dalam pertemuan ini bisa menghasilkan masukan atau pemikiran dari seluruh pihak, sehingga akan menghasilkan dokumen KLHS yang bisa memenuhi kebutuhan hidup orang banyak yang berorientasi pada perencanan Kota Bima dalam 20 Tahun mendatang.

Drs. Alwi Yasin, M.Ap Membuka secara resmi kegiatan Konsultasi Publik

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syarief Rustaman, S,Sos M.Ap dalam Laporannya meyampaikan bahwa tujuan diadakan kegiatan Konsultasi Publik ini merupakan wujud partisipasi seluruh pihak untuk dapat merumuskan alternatif skenario dan rekomendasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) sehingga dapat menghasilkan dokumen yang sempurna sesuai peraturan dan perundangan dalam tahapan-tahapan penyusunannya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Syarief Rustaman, S,Sos M.Ap 

(Tata Lingkungan)